sebuah renungan : Berapa Hari kita hiduP?

Sabtu, 28 Mei 2011 Label: ,
Berapa Hari Kita Hidup?. Apabila Anda sedang merenungi kehidupan ini, tidak ada salahnya kita mencoba membuat perhitungan sederhana tentang usia manusia. Umur rata-rata orang Asia bisa mencapai 71,4 tahun. Kalikanlah bilangan ini dengan 365 hari, Anda akan dapatkan hasil 26062 hari. Ini adalah angka rata-rata (dalam hitungan hari) kita dapat hidup.


Jika Anda tahun ini berumur 15 tahun, Anda sudah menjalani hidup 15 x 365 = 5475 hari, masih tersisa 20586 hari.

Buatlah sebuah hitungan untuk Anda sendiri. Coba lihat berapa hari lagi anda masih bisa hidup.

Suatu ketika seseorang memberikan saran pada saya untuk menganggap setiap hari seolah-olah sebagai hari terakhir hidup saya. Rasanya pesimistik, tetapi ada kebenaran didalamnya. Untuk setiap hari dari hidup kita, ini adalah satu hari dari hidup kita telah berkurang. Kehidupan seringkali digambarkan sebagai sebuah sungai yang panjang. Tetapi benar sepanjang itukah?

Hasil perkalian 26061 hari dengan 24 jam, akan Anda dapatkan 625464 jam. Itu adalah jumlah jam kita dapat hidup. Nampaknya bukan sebuah angka yang kecil, tetapi berapa jam kita habiskan untuk tidur, makan, dan melakukan hal-hal yang sepele? Apakah kita memanfaatkan setiap menit dan detik dengan bijak?

Kita hidup di sebuah era yang serba cepat. Teknologi berubah seiring hari yang berlalu, Maka tidakkah seharusnya kita menyesuaikan diri dan meningkatkan efisiensi kita juga?

Seberapa lama Anda menghabiskan waktu di tempat tidur, bermalas-malasan walaupun telah terjaga? Sementara banyak orang lain telah melakukan senam pagi, menghabiskan sarapan paginya, atau sedang berangkat ke sekolah atau tempat kerja. Sedang Anda tidak melakukan apapun. Sangat sering, keberhasilan Anda tergantung pada seberapa baik Anda memanfaatkan waktu, apakah Anda dapat melakukan sesuatu sebanyak Anda bisa selama waktu yang Anda miliki.

Ingat, kita cuma punya waktu 26061 hari untuk hidup. Berapa harikah sisa hidup Anda?

Lihat artikel lainnya :

Superid

Post Author : Superid '

Sya hanyalah seorang blogger biasa yg sangat menyukai segala ilmu yg berkaitan dengan sains terutama kimia (gra2 kbanyakan nnton Fullmetal alchemist brotherhood jde terobsesi :P) n teknologi bserta gadget (yg ne sya gk tw knpa, mgkin bwaan lahir x ea XD)
 
|S|uperior is the ™devilz™ © 2011 | Design Template by blogger n Superid | Template Blogger Name | |S|uperior is the ™devilz™ | Superid;